Peringati Hari Aids se-Dunia, Telkom Witel Sumut Gaet PMI Kota Pematang Siantar Adakan Donor Darah

Hari AIDS se-Dunia atau World AIDS Day diperingati setiap tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Peringatan Hari AIDS se-Dunia pada tahun ini jatuh pada Hari Kamis (1/12/2022).

topmetro.news – Hari AIDS se-Dunia atau World AIDS Day diperingati setiap tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Peringatan Hari AIDS se-Dunia pada tahun ini jatuh pada Hari Kamis (1/12/2022).

Hari AIDS se-Dunia ini sendiri diperingati, guna meningkatkan kesadaran masyarakat global terkait penyakit AIDS. Hari AIDS se-Dunia menjadi semacam peringatan sekaligus dukungan bagi orang-orang yang hidup dengan HIV.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dan juga sebagai bentuk kepedulian sekaligus dukungan bagi orang-orang penderita HIV-AIDS.

Culture Booster bersama dengan Serikat Karyawan Telkom Witel Sumut menggaet PMI Kota Pematangsiantar untuk mengadakan kegiatan donor darah untuk para karyawan dan mitra TelkomGrup dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang berlangsung di Aula Lt. 6 Gedung BMP Kota Pematang Siantar.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakannya kali ini juga merupakan wujud dari kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Terlebih di tengah kebutuhan terhadap darah yang tinggi sementara ketersediannya sangat terbatas.

Melalui even kali ini seluruh anggota para karyawan Telkom dan mitra TelkomGroup diajak untuk berbuat penuh keikhlasan agar bersedia menyumbangkan darahnya kepada siapapun tanpa memandang ras, suku dan golongan.

Panitia penyelenggara kegiatan merasa sangat bergembira atas besarnya animo seluruh pendonor yang hadir, yang sekaligus menjadi cerminan besarnya kepedulian mereka terhadap masyarakat.

Melihat besarnya efek manfaat yang ditimbulkan kegiatan ini, panitia berencana akan menjadikan kegiatan donor darah ini sebagai agenda kegiatan rutin dengan frekuensi ditingkatkan.

“Aksi donor darah memang terlihat sederhana, tapi efek kegiatan ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ujar Ade Irham KDPD Sekar Sumut yang turut berpartisipasi untuk mendonorkan darah.

Dalam rentang waktu tiga jam (09.00 -12.00 WIB), Telkom dan PMI berhasil mengumpulkan sebanyak 41 kantung darah. Besar harapannya kegiatan donor darah ini dapat diadakan secara rutin tiap per-3 bulan nantinya.

Semoga dengan donor darah ini kesetiakawanan akan terbentuk dan rasa saling menyayangi antar sesama terjalin dengan baik. Maka, hal yang positif ini dapat memberikan dampak pembangunan di bidang kemanusian yang lebih beradab dan membentuk ketahanan nasional yang baik bagi negara Indonesia.

penulis | Agustian Tarigan

Related posts

Leave a Comment